Cara Ampuh Menghilangkan Bau Sepatu - Udah Disini Saja

Udah Disini Saja

Sebuah website berisi tentang segala informasi masa kini dan informasi tentang tekhnologi.

Unordered List

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Oct 6, 2017

Cara Ampuh Menghilangkan Bau Sepatu

Sepatu menjadi hal penting yang nggak bisa terpisahkan, apalagi untuk kamu yang bekerja di kantoran, pasti setiap hari pakai sepatu. Rutinitas yang terus menerus memakai sepatu itu juga bakal menjadi masalah kalau sepatu kita bau. Masalahnya nggak hanya pada kita yang memakai aja, akan tetapi juga orang sekitar yang mencium bau busuknya. Hmm, jangan sampai kamu mengalami hal ini ya, bisa jadi berabe apalagi doi yang mencium bau busuknya. Wow doi bisa-bisa langsung pergi tanpa alasan.

Selain bau busuk sepatu ini juga bisa menyebabkan penyakit dermatologis. Dr. Janet Prystowsky dari laman Vemale, mengungkapkan bahwa bau tak sedap dari sepatu biasanya disebabkan bakteri atau jamur yang tumbuh di sepatu atau kaki. Bau ini muncul karena kondisi lembab, pengap di dalam sepatu, seringnya dipakai dan masalah keringatmu sendiri. Semakin banyak keringat yang dihasilkan oleh kaki, maka bakteri akan semakin berkembang. Keringat dan bakteri inilah yang sebenarnya menjadi sumber utama bau tidak sedap pada sepatu. Cara terbaik agar sepatu tidak bau adalah menjaga kebersihan sepatu dan kaki.

Nah, ini akan ada tips buat kamu yang bisa diterapkan ketika sepatunya bau,
1.      Sepatu dijemur atau di angin-anginkan
Ini yang harus kamu lakukan ketika sepatu udah bau. Setelah dipakai jangan lupa dijemur, atau diangin-anginkan. Sebenarnya bakteri dan jamur suka banget di kondisi gelap, lembab, dan pengap di dalam sepatu. 

2.      Istirahatkan sepatu
Ini yang selalu jadi problem buat kita. Kalau udah suka sama satu barang apalagi sepatu, rasanya nggak pengen pindah ke lain hati (eh sepatu maksudnya). Maka dari itu penting banget buat kita punya cadangan sepatu, sehingga kita bisa memberikan jeda waktu untuk nggak memakainya, ya minimal kasih jeda waktu 1-2 hari agar sepatu kering dan udara dan udara di dalam sepatu berganti dengan udara bersih.

3.      Gunakan Baking Soda
Baking soda nggak hanya bermanfaat buat kue lo ya, tapi juga bisa buat menghilangkan bau sepatu. Caranya taburkan baking soda secukupnya di dalam sepatu setelah kamu memakainya. Biarkan semalaman, lalu kamu bisa menaburkan lagi besok pagi sebelum kamu pakai.

4.      Bersihkan kakimu
Ini penting banget, nggak hanya sepatu yang jadi biang kerok dan wajib kamu basmi baunya. Akan tetapi menjaga kebersihan kaki juga jadi poin penting agar sepatumu setelah bersih nggak bau lagi. Jaga terus kaki kering dan bersih saat kamu mau pakai sepatu. Cuci kaki secara rutin, jangan lupa potong kukumu ketika udah mulai memanjang, dan menjaga kaki kering sangat membantu agar nggak bau. Jika kamu tak ingin cepat bau, kamu juga bisa pakai kaos kaki.

5.      Cuci sepatu seminggu sekali
Kalau yang tips ini sebenarnya tergantung pemakaian. Jika setiap hari kamu memakai sepatu jenis yang sama dan kakimu gampang berkeringat, tips yang ini wajib kamu lakukan. Akan tetapi jika tidak dipakai begitu sering, kamu bisa mencucinya 2-3 minggu sekali.


Ya itu dia tips yang bisa kamu lakukan disaat sepatu bau. Sederhana kan dan tidak memakai bahan-bahan yang nyleneh dan susah didapatkan, karena semua itu cuma butuh ketelatenan dan mulai membiasakan hal-hal yang baik dalam kehidupanmu sehari-hari. Selamat mencoba.

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad

Responsive Ads Here